Makin Tershohor, Abon Jhon Rilis Album Perdana “GUSKUMENGOR” Buat Gebrak Gairah Musik di Blitar



Musisi sekaligus penyanyi lokal asal Blitar, Erik Jarwo atau lebih populer dengan nama panggung Abon Jhon, baru-baru ini membuat gebrakan dengan merilis album perdananya pada Mingggu,15 Mei 2022. Guskumengor menjadi nama yang dipilih Abon Jhon pada album perdananya ini.

Guskumengor
merupakan sebuah singkatan dari kalimat bahasa Jawa “Gusti Kuoso Menungso Ora” yang dalam Bahasa Indonesia berarti Tuhan yang berkuasa bukan manusia.

Album perdana yang digarap selama 2 tahun ini berisi 10 lagu dan merfleksikan lika-liku kehidupan yang dialami oleh penyanyi berpenampilan nyentrik ini.

“Karya dua tahun terakhir ini memang refleksi kehidupan, refleksi yang saya alami, romantisme akan kerinduan, romantisme pasangan, harapan, dan memang tentang hal-hal tersebut, tentang kuasa-NYA atas semua realita kehidupan,” tutur Abon Jhon.

Dalam album Gus Mengkor terdapat satu lagu yang mengangkat keraifan lokal Desa Serang Blitar berjudul “Klatak Serang”. Klatak adalah nama pasar tradisional yang melegenda dan kini masih tetap beroperasi di Desa Serang Blitar setiap Wage dan Legi kalender Jawa. 

Abon berharap album perdannya ini agar menjadi pengingat dirinya untuk terus melakukan sesuatu yang positif.

“Harapane jadi pengingat saya Pribadi, saja sih, daripada susah nyari Tema yang Lain, tujuannya ya supaya ada manfaat positip” ucap penyanyi asal Desa Gaprang, Kanigoro tersebut.

Album Guskumengor telah dirilis di 14 platform digital dan diedarkan dalam bentuk CD atau kaset buat para penggemarnya. Selain itu Abon Jhon juga mengeluarkan merchandise pada perilisan album perdananya ini.

Rencananya setelah melakukan perilisan album Guskumengor, Abon Jhon dijadwalkan bakal mengadakan tur ke sejumlah daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah pada awal Juni mendatang. (IR)

Impron Rosadi
Impron Rosadi Hai, saya pemuda dari Desa Wisata Serang Blitar. Punya hobi berolahraga, kini saya tengah memfokuskan diri untuk menulis dan menjadi kreator konten. Salam kenal ya.

Posting Komentar untuk "Makin Tershohor, Abon Jhon Rilis Album Perdana “GUSKUMENGOR” Buat Gebrak Gairah Musik di Blitar"