Jefrey Sambudi Si Anak Desa yang Menjemput Emas Lewat Pencak Silat

Jefrey Sambudi (tengah) raih emas cabor Pencak Silat mengalahkan 40 peserta

Jefrey Sambudi, seorang anak desa sederhana dari Kecamatan Panggungrejo, Blitar. Beberapa pekan menjelang Ramadhan sempat membuat "gempar" warga di desanya dengan prestasi yang dicapainya.

Bagaimana tidak heboh, pria yang akrab dipanggil Jefrey ini menjadi salah satu wakil dari kontingen Universitas Negeri Malang (UMM) yang meraih medali emas pada cabang olahraga (cabor) pencak silat dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi Jawa Timur (Pomprov) 2022 yang digelar pada 27 Maret lalu.

Dalam event Pomprov Jatim 2022 tersebut Jefrey turun di nomor tanding kelas D putra dengan mengalahkan 40 peserta dari kampus lain se-Jawa Timur.

Ditemui tim milenialbanget.com, Jefrey yang mengidolakan pesilat Hanifan ini mengatakan awal mula bisa mengikuti ajang Pomprov Jatim 2022 dari ajakan teman satu timnya.

"Jadi awalnya itu, saya diajak teman satu tim dan latihan di Malang, sekitar 4 pertemuan. Nah dari situ saya diajak ikut seleksi masuk Pomprov. Ada 2 seleksi yang pertama seleksi intern PSHT dan yang kedua seleksi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Negeri Malang dan Alhamdulillah-nya saya lolos dari kedua seleksi tersebut untuk dikirim ke ajang Pomprov," tutur Jefrey ramah.

Sempat mengalami sedikit kendala dengan administrasinya tidak menyurutkan semangat juang Jefrey untuk mengikuti Pomprov Jatim 2022.

"Ada masalah sedikit, data PDDikti yang saya punya (Pangkalan Data Pendidikan Tinggi) tidak muncul, tapi Allhamdulillah berkat bantuan para pengurus akhirnya masalah itu bisa diatasi," curhat Jefrey sambil tersenyum.

Bagi Jefrey kemenangan di ajang Pomprov Jatim 2022 ini menjadi pembuktian dan sebagai jawaban atas kepercayaan orang-orang terhadap dirinya selama ini.

"Wow luaaar biasaaa sekali rasanya. Sebenernya ngga bisa di ungkapne liwat kata², tapi intinnya saya senang sekali akhirnya kepercayaan orang-orang yang sudah percaya sama saya, bisa saya jawab lewat kemenangan itu," ujar pria lulusan SMK Panggungrejo, Kab. Blitar.

Jefrey yang kini menduduki bagku sekolah semester satu ini berharap bahwa raihan prestasinya ini bisa  menjadi pembuka jalan bagi dirinya untuk dapat berprestasi diajang yang lebih tinggi lainnya hingga ke tingkat internasional.

"Kalau harapan kedepannya semoga bisa menang Pomnas, lalu dapat tiket seleknas terus masuk ke tim platnas dan bermain di tingkat Internasional." 

Pekan Olahraga Mahasiswa ( Pomprov) Jatim 2022 diikuti oleh 2.595 atlet dari 150 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se-Jawa Timur yang mempertandingkan 14 cabang olahraga dengan 158 nomor perlombaan. Gelaran Pomprov Jatim ini bertujuan untuk memunculkan atlet-atlet potensial yang akan membela Jawa Timur diajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional. 

Terus semangat berjuang Jefrey. Warga desa di Kecamatan Panggungrejo tentu bangga pada prestasimu, terlebih orang tua dan keluarga terdekat. (IR)
Impron Rosadi
Impron Rosadi Hai, saya pemuda dari Desa Wisata Serang Blitar. Punya hobi berolahraga, kini saya tengah memfokuskan diri untuk menulis dan menjadi kreator konten. Salam kenal ya.

Posting Komentar untuk "Jefrey Sambudi Si Anak Desa yang Menjemput Emas Lewat Pencak Silat"