Praktis dan Irit! Obat Nyamuk Bisa Jadi Lem Untuk Membuat Layangan

Penulis: Ria M


Halo sobat Milenial, pernahkah terpikirkan mungkin nggak sih membuat layangan tanpa lem? jawabannya bisa banget.

Eits! Jawabannya bukan lem nasi ya hehe yuk langsung simak informasi berikut ini.

Musim kemarau dengan hembusan angin yang besar, makin seru dengan bermain layangan. Layangan bisa dibuat sendiri dengan memanfaatkan barang bekas seperti kantong kresek/plastik bekas dan bambu. Talinya juga bisa disesuaikan keinginan. Nah yang paling penting untuk menggabungkan kresek/plastik dengan kerangka bambu adalah lem.

Anak-anak kampung Jati Datar, Lampung ini skip membeli lem. Selain karena mahal, hanya dengan satu barang di rumah ini bisa sebagai pengganti lem yang ternyata bisa merekat kuat lho.

Obat nyamuk, yups! dengan obat nyamuk anak-anak kampung ini bisa membuat layangan. Caranya cukup mudah. Siapkan bambu yang telah diraut, plastik bekas yang telah dibersihkan dan dikeringkan, lalu ada tali serta satu potong obat nyamuk bakar.

Pertama, rangkai kerangka dari bambu, lalu gunting plastik sesuai ukuran rangka, kemudian bakar potongan obat nyamuk biarkan sebentar lalu tiup agar padam. Bara kecil yang dihasilkan obat nyamuk inilah yang bisa dimanfaakan untuk merekatkan. Plastik memiliki sifat meleleh jika terkena panas, sudah tahu kan sekarang kalau saat bara obat nyamuk kita tempelkan otomatis plastik akan meleleh dan merekat ke kerangka. Hati-hati pastikan melakukannya dengan perlahan agar tidak bolong besar.


Tips ini sudah dipraktekkan dan terbukti irit. Jadi tidak perlu beli lem atau membuat ibu marah karena nasinya kita jadikan lem ya hehe.

Cukup sekian semoga bermanfaat dan tinggalkan komen tips kalian seputar layangan.

Posting Komentar untuk "Praktis dan Irit! Obat Nyamuk Bisa Jadi Lem Untuk Membuat Layangan"