Wima Brahmantya Ingin Selamatkan Sekeping Sejarah Melalui PSBI


Sejarah panjang persepakbolaan di Indonesia yang terdokumentasi sudah dimulai sejak Indonesia masih di bawah Pemerintahan Hindia Belanda. Berbagai kompetisi sepak bola antar klub diadakan kala itu.

Hal tersebut menjadi pemicu lahirnya beberapa klub di daerah Nusantara. Persatuan Sepak Bola Bangsa Indonesia (PSBI) Blitar, menjadi salah satu dari beberapa klub sepak bola yang terbentuk waktu itu.

PSBI Blitar merupakan salah satu klub sepak bola tertua di Indonesia. Klub yang berjuluk Laskar Bung Karno ini turut menjadi bagian dari sejarah panjang dinamika persepakbolaan di tanah air.

Ketika ditemui oleh tim milenial banget, Presiden klub PSBI, Wima Brahmantya menjelaskan PSBI berdiri sejak sebelum kemerdakaan Indonesia tepat setelah sumpah pemuda.

"Didirikan tahun 1928 tidak lama setelah sumpah pemuda jadi kita memang ada sejarah moral. Kita berkewajiban untuk menyelamatkan PSBI."

Mempunyai sejarah lika-liku yang sangat panjang membuat Wima Brahamantya bertekad menjaga eksistensi dan menyelamatkan sejarah PSBI dalam dunia persepakbolaan Indonesia.

"Jadi sebetulnya kalau mengelola tim dengan sejarah panjang seperti PSBI ini bukan hanya sekedar klub sepakbola, tapi sebenarnya kita sedang berusaha untuk menyelamatkan sekeping sejarah persepakbolaan Indonesia karena PSBI itu kepanjangannya bukan Persatuan Sepak Bola Blitar Indonesia, tapi Persatuan Sepak Bola Bangsa Indonesia," tutup Wima Brahmantya. (IR)
Impron Rosadi
Impron Rosadi Hai, saya pemuda dari Desa Wisata Serang Blitar. Punya hobi berolahraga, kini saya tengah memfokuskan diri untuk menulis dan menjadi kreator konten. Salam kenal ya.

Posting Komentar untuk "Wima Brahmantya Ingin Selamatkan Sekeping Sejarah Melalui PSBI"