Menulis Naskah Berita, Dita Faisal Mengawali Program JPI Class On The Moon

Penulis: Sitio Ahiria    Editor: Endik Koeswoyo

Foto: Dok. Dita Faisal
Jaringan Penulis Indonesia membuka program kepenulisan JPI Class On The Moon yang dilaksanakan pada 1 Juni 2021. Program JPI Class On The Moon ini diawali dengan penyampaian materi secara daring oleh mentor JPI, Dita Faisal.

Jurnalis Berita yang mengawali karirnya di TVRI Nasional dan tvOne tersebut menjelaskan perbedaan menulis berita online dengan berita televisi. 

Para peserta JPI Class On The Moon merupakan seluruh anggota JPI yang sudah terverifikasi oleh admin JPI. Pelaksanaan program JPI Class On The Moon berlangsung mulai pukul 14.00-15.30 wib. Penyampaian materi penulisan naskah berita ini dipandu oleh pendiri JPI, Endik Koeswoyo tanpa dipungut biaya sedikitpun alias gratis. 

Selama 45 menit pemaparannya, Dita Faisal mengingatkan para peserta untuk menuliskan hal-hal yang paling mudah dan sering ditemui. 

"Tulislah yang paling dekat dengan kamu. Bisa jadi yang menginpirasimu adalah orang di depanmu."

Di akhir sesi, Endik Koeswoyo membuka kesempatan peserta untuk menuliskan artikel berita dari pemaparan yang disampaikan Dita Faisal mengenai "Bedanya Naskah Berita Online dengan Berita TV". Endik berharap bahwa dengan menulis berita, nantinya peserta akan paham bagaimana menulis sesuai kaidah yang berlaku. 

"Jadi, apa yang disampaikan Dita Faisal hari ini kalian jadikan berita ya," tutup Endik menyemangati.(SA)
Milenial Banget
Milenial Banget Milenial Banget adalah situs web yang mengulas berbagai artikel yang dekat dengan dunia milenial. Artikel yang kami tayangkan informatif, postif, dan inspiratif. Kepoin ig kami kuy di @milenialbangetofficial

Posting Komentar untuk "Menulis Naskah Berita, Dita Faisal Mengawali Program JPI Class On The Moon"