Bikin Gempar! Sifa Hasta Kupas Tuntas Pentingnya Tokoh Sinopsis FTV di JPI Class On The Moon

Penulis: Nuzulul Rahma  Editor: Dita Faisal

Sifa Hasta yang dipandu oleh teman sejawatnya Firda Shiewa menggemparkan grup WhatsApp Jaringan Penulis Indonesia pada sesi JPI Class on the Moon. Sifa dengan piawai membawakan materi skenario dan mengupas tuntas pentingnya setiap tokoh yang saling terkait satu sama lain. Tanpa segan Sifa pun memberi contoh sinopsis yang paling kece dan hits supaya ide cerita bisa mendapatkan peluang untuk diterima rumah produksi.

“Sesuai standar JPI, bahwa jumlah pemain dalam sinopsis FTV maksimal 7 orang. Oleh sebab itu kita harus benar-benar memanfaatkan 7 orang itu dengan sebaik mungkin. Setiap pemain harus punya tujuan dan saling berkaitan satu sama lain.” Sebaris wejangan yang terang-terang dituturkan Sifa agar anggota grup JPI memiliki peluang yang sama dengannya.

Ditemani Firda yang notabenya paham benar dengan segi sinopsis skenario, Sifa menuai banyak pertanyaan dari para anggota. Selain materi yang dibawakannya menarik, Sifa juga mampu membuka tabir abu-abu yang sempat menjadi momok bagi para pejuang sinopsis. Saking antusiasnya para anggota dalam bertanya, Sifa sampai mengutarakan dagelan yang berhasil mengocok perut. 

“Gak ada sih, Kak. Asal pemain utamanya jangan kakek-kakek umur 60 tahun, masa iya umur segitu masih baper-baperan, hahahah,” jawab Sifa sambil mengoreksi hasil opening sinopsis yang dikirim anggota. Sifa juga berharap apa yang disampaikannya dalam kesempatan spesial JPI Class on the Moon bisa memberi manfaat bagi semua sahabat JPI. Sukses terus, ya Sifa! (NR)



Dita Faisal
Dita Faisal Mengawali karir sebagai jurnalis sejak 2008 di TVRI Nasional. Setahun kemudian bergabung di tvOne sebagaireporter dan presenter berita hingga Feb 2021. Pernah meraih Fellowship hingga ke Jepang dan menjadi wartawan Istana Kepresidenan pada 2014-2015. Setelah 13 tahun menjadi jurnalis, pada pertengahan 2021 memutuskan pindah ke Blitar dan Wonosalam untuk lebih dekat dengan alam. Seperti cita-cita, ingin menikmati waktu dengan berbagi dan bertani. It's time for #BacktoNatureBacktoVillage

Posting Komentar untuk "Bikin Gempar! Sifa Hasta Kupas Tuntas Pentingnya Tokoh Sinopsis FTV di JPI Class On The Moon"