Milenial


IMFW x Shopee 2020 Libatkan Asosiasi Modest Fashion Dunia

 

Kabar baik nih bagi sobat milea yang suka ngikutin perkembangannya modest fashion di Indonesia. Nih dia ajang yang paling ditunggu yakni Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2020 yang dilangsungkan selama 4 hari berturut-turut mulai 17 sampai 20 Desember 2020. 

Kali ini nih, IMFW menggandeng salah satu e-commerce terbersar se-Asia Tenggara, Shopee. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, IMFW x Shopee kali ini digelar dengan format virtual dengan mengusung tema "Modest Revolution" yang menggambarkan gaya hidup para muslimah modern.

“Pertumbuhan modest wear berjalan seiring aktivitas yang beragam dan daya beli yang semakin meningkat. Inilah yang menjadi gambaran kaum muslimah urban saat ini di ibukota. Generasi muslimah muda turut menjadi bagian dari modest revolution dimana umumnya mereka berhijab dan memiliki keinginan untuk tetap terlihat gaya,” papar Jeny.

IMFW yang digelar untuk keempat kalinya ini akan ditayangkan melalui platform Shopee. Kesuksesan kegiatan virtual IMFW berkat dukungan dari berbagai pihak di bidangnya, khususnya asosiasi modest fashion dunia, diantaranya Miami Modest Fashion Week, Russia Modest Fashion Week, America Modest Fashion Week, serta Australia Modest Fashion Week. Keterlibatan asosiasi modest fashio dunia ini tentunya menjadi angin segar untuk mewujudkan harapan Indonesia sebagai kiblat modest fashion dunia.

Sederet desainer ternama akan menampilkan koleksi-koleksi busana modest terbaiknya di ajang Virtual Fashion Show IMFW Online 2020 x Shopee loh. Puluhan desainer ternama ikut andil dalam kegiatan ini, diantaranya Jeny Tjahyawati dengan tema "Vorstenlanden” dan "Batik Gringsing Banyuwangi Warna Alam," Zaskia Mecca yang mengangkat tema "Jelita Indonesia," Tuty Adib dengan tema “ETHMO,” Nina Nugroho dengan tema "Guardian Angel," dan ” Ida Royani dengan tema "Wastra Nusantara".

Ketua Umum Indonesia Modest Fashion, Jeny Tjahyawati menyampaikan bahwa pertumbuhan industri modest fashion di Indonesia memang cukup menjanjikan. Jadi, bukan tidak mungkin modest fashion modest di Indonesia bakalan merajai pasar Internasional.

Oh ya sobat milea, perlu digaris bawahi nih bahwa Indonesia punya modal yang cukup besar untuk bisa menjadi pusat modest fashion dunia. Selain memiliki bahan baku material dengan nilai jual tinggi, para modest fashion desainer Indonesia juga dikenal memiliki kerativitas dan regenerasi yang cukup baik.

Nah sobat milea, yuk kita dukung industri modest fashion tanah air untuk mewujudkan Indonesia sebagai kiblat modest fashion dunia! (GR)

Posting Komentar

0 Komentar