Para Istri Keluarga Besar Jasa Raharja Belajar Public Speaking Bersama Presenter


Upgrade skill atau meningkatkan kemampuan merupakan hal yang penting dilakukan bagi setiap orang. Terlebih lagi, di era yang serba digital ini manusia dituntut untuk mengantongi segudang talenta agar selalu kekinian mengikuti perkembangan zaman.

Nampaknya hal ini benar-benar dipahami oleh ibu-ibu yang tergabung dalam Persatuan Istri-istri Keluarga Besar PT. Jasa Raharja (Persari Raharja) dengan mengadakan pelatihan daring Teknik Public Speaking (MC & Moderator) pada Rabu, 16 Maret 2022. 

Diadakannya pelatihan public speaking ini bertujuan meningkatkan kepercayaan diri ibu-ibu Persari Raharja tingkat pusat saat berbicara di depan orang banyak khususnya sebagai pemandu acara (MC) dan juga moderator. 

Tak tanggung-tanggung acara yang diikuti oleh 23 peserta ini menghadirkan presenter berita yang kerap wara-wiri di layar kaca Dita Faisal. Presenter berita yang selama 12 tahun memandu acara berita di tvOne tersebut sengaja diundang sebagai pemateri public speaking.

Selama 4 jam berlangsung, para peserta begitu antusias menyimak setiap lembar materi yang disampaikan oleh Dita Faisal secara daring (online) lewat layar laptop masing-masing. Saking serunya, beberapa kali para peserta melontarkan pertanyaan pada narasumber terkait materi yang belum dipahami.
Persari Raharja mengisi kegiatan dengan  pelatihan public speaking (16/3/22)
Pada sesi akhir acara, pemateri teknik public speaking, Dita Faisal memberikan kesempatan pada peserta acara seminar untuk praktik menjadi mc dan moderator. 

Ibu-ibu Persari Raharja tingkat pusat yang awalnya malu-malu dan kurang percaya diri karena tidak terbiasa berbicara di depan kamera ternyata mampu mempraktikan apa yang disampaikan oleh Dita Faisal dengan cukup baik.

"Materi berbobot, cara penyampaiannya lugas & mudah dicerna (Verb, Vocal, Visual). Keren thank u Mbak Dita, sudah berbagi ilmu yang sangat bermafaat," tulis @dinawawang mengomentari feed instagram @ditafaisal_

Diadakannya pelatihan daring "Teknik Public Speaking (MC & Moderator) oleh Dita Faisal diharapkan bisa meningkatkan kemampuan para ibu-ibu Persari Raharja di bidang public speaking sehingga mampu menjadi MC ataupun Moderator yang baik dan selalu siap ketika Persari Raharja membutuhkan di berbagai kesempatan.

Dita Faisal adalah Presenter Berita tvOne (2009-2021) dan sempat menjadi Dosen Praktisi di Univ. Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dan Univ. Bung Karno Jakarta. Dita Faisal kini memantapkan diri menjadi praktisi media dan menjadi pengajar content creator di Desa Serang Blitar tempat ia tinggal bersama suaminya, Endik Koeswoyo. (IR)
Impron Rosadi
Impron Rosadi Hai, saya pemuda dari Desa Wisata Serang Blitar. Punya hobi berolahraga, kini saya tengah memfokuskan diri untuk menulis dan menjadi kreator konten. Salam kenal ya.

Posting Komentar untuk "Para Istri Keluarga Besar Jasa Raharja Belajar Public Speaking Bersama Presenter "