Youtuber Nusantara : Komunitas Youtuber dengan Konten Original



Jakarta – www.milenialbanget.com – Hai sobat milenial, udah pada taukan kalau youtube itu bisa menghasilkan banyak uang? Sudah banyak banget contoh youtuber dengan penghasilan yang fantastis, bukan cuman dapat uang, tapi mereka juga populer sampai seantero jagad raya. Nah, sobat milenial, banyak sekali channel-channel youtube yang menarik untuk disaksikan, tapi masalahnya tidak semua channel youtube itu memiliki konten original alias asli bikinan si pemilik channel.

Baru-baru ini muncul sebuah komunitas youtuber yang menamakan diri Youtuber Nusantara, setelah kami telusuri ternyata pendiri komunitas Youtuber Nusantara adalah Endik Koeswoyo, penulis skenario yang memang cukup aktif ngevlog dan memiliki channel di youtube, metube dan vidio.com.


Endik Koeswoyo yang terbukti sukses membangun komunitas Jaringan Penulis Indonesia sejak 2007 itu mengakui pernah punya pengalaman buruk dengan channel youtube miliknya, “Sejak 2007 saya sudah punya channel youtube, sudah menghasilkan, sebulan bisa dapat 1-2 juta dari iklan, tapi 2017 channel itu disuspend karena saya menguploud 3 vidio yang sama di 3 channel yang berbeda, sedih sih, tapi ya saya mengakui kalau channel saya waktu itu tidak semua original, banyak vidio promosi sinetron dan film yang saya uploud,” ujar Endik Koeswoyo saat dihubungi oleh tim www.milenialbanget.com beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA : Endik Koeswoyo: Film Melodylan itu Kisah Cinta dan Persahabatan yang Kekinian Banget

Dengan pengalaman buruk itulah, Endik Koeswoyo mengakui ingin membuat komunitas youtuber dengan konten-konten original, keinginan itu bersambut baik saat dia mengenal 3 orang youtuber lainnya di sosial media, Tommy dari Bandung, Maula youtuber pemula dari Batang dan Yogi teknisi alat berat dari kota Pahlawan Surabaya yang sering bikin vidio alat-alat berat. “Syukur-syukur kita bisa mengumpulkan youtuber dengan konten asli dan akan sangat bagus kalau kontennya positif fan edukatif, minimal tidak copy paste karya orang lain,” sambungnya, mengakhiri pembicaraan dengan tim milenialbanget.

Setidaknya ada 4 point penting yang harus dipatuhi anggotanya, 
  1. Bersedia membuat konten atau vidio yang menarik dan positif 
  2. Vidio asli karya sendiri, menggunakan musik original buatan sendiri atau musik dari library youtube dan tidak melanggar hak cipta
  3. Setiap anggota bersedia untuk saling subscribe, komentar dan suka (like)
  4. Setiap anggota besedia tidak melewati iklan pada vidio anggota lain yang sedang ditonton

Penasaran dengan komunitas Youtuber Nusantara? Silahkan langsung mampir ke website mereka www.youtubernusantara.com atau instagram @youtuber.nusantara karena dengan ikut bergabung dalam komunitas youtube ini, sobat milenial akan banyak sekali mendapat keuntungan.

Jaringan Berita
Jaringan Berita Menjaring informasi menjadi berita yang faktual berdasarkan data yang sebenarnya.

Posting Komentar untuk "Youtuber Nusantara : Komunitas Youtuber dengan Konten Original"