Endik Koeswoyo Kaget, Saat Mengetahui Pemain Webseries Mimpiku Jadi Nyata Bertabur Bintang


Anneth dan Deven - Mimpiku Jadi Nyata

 Jakarta - Milenialbanget.com - Nama Endik Koeswoyo tidak asing lagi dalam dunia hiburan tanah air, founder Jaringan Penulis Indonesia itu sudah lama malang melintang dalam dunia film dan televisi. Sejak kuliah di Akademi Komunikasi Indonesia pada tahun 2003 silam, Endik Koeswoyo memang memilih jurusan Broadcasting Radio dan Televisi untuk mewujudkan mimpinya menjadi bagian dari industri hiburan tanah air. Perjuangan panjangnya dalam dunia “film indie” dimulai sejak tahun 2003 di kota Yogyakarta.

Endik Koeswoyo memutuskan hijrah ke Jakarta pada tahun 2012 saat sahabatnya Fajar Nugros yang merupakan seorang sutradara, mendapatkan pekerjaan menyutradari serial di rumah produksi Sinemart. Sejak itulah, nama Endik Koeswoyo mulai dikenal luas sebagai penulis skenario sinetron dan film televisi. 2 tahun kemudian Endik Koeswoyo melebarkan sayap sebagai penulis skenario film layar lebar. Hingga tahun 2019, sudah 7 skenario film layar lebar yang dia tulis.

Belakangan Endik Koeswoyo yang aktif menulis FTV untuk Starvision dan SCTV itu membuat kejutan baru, dia menyutradarai dan menulis cerita untuk konten webseries dengan judul “Aku Mantan Kekasihmu”.  Webseries tersebut diklaim sebagai webseries pertama yang tayang di 20 situs web. “Aku Mantan Kekasihmu adalah proyek uji coba bagi saya, karena saya melihat youtube adalah wadah baru untuk berkreasi, untuk memunculkan talenta-talenta baru,” katanya saat dihubungi tim milenialbanget.com

Suasana Syuting Mimpiku Jadi Nyata
Endik Koeswoyo mengaku tidak pernah bercita-cita menjadi sutradara, karena ia lebih suka menjadi penulis skenario. “Sebenarnya saya lebih suka menjadi penulis skenario, hanya saja, tiba-tiba saya dihubungi Aan Story, sahabat lama saya yang kini jadi pemilik Rumah Kece untuk menyutradari webseries. Saya iya, iya saja, karena saya pikir webseries ala-ala seperti yang saya bikin sebelumnya, ternyata beda, “Mimpiku Jadi Nyata” adalah webseries yang bertabur bintang, dengan konsep film look,” sambungnya sembari tersenyum manis.

Dilihat dari teaser poster yang beredar, webseries Mimpiku Jadi Nyata memang memiliki sederet pemain bintang, sebut saja Raffi Ahmad, Nagita Slavina yang merupakan artis papan atas Indonesia. Gemilang Abetnego, Deven Christiandi, Raisya Olfat, Anneth Delliecia, dan Nashwa Zahira yang merupakan 5 besar Indonesian Idol Junior musim ketiga. Tidak hanya itu, dalam webseries itu, ada Syahnaz Sadiqah, Jeje Govinda hingga Lula Lahfah.

Nashwa Zahira, Endik Koeswoyo, Lula Lahfah

“Saya benar-benar kaget saat tau deretan pemain, karena saat saya menerima pekerjaan ini, saya benar-benar tidak tau line up pemain “Mimpiku Jadi Nyata” sebelumnya, apalagi ini webseries konsepnya musical, untungnya ada Aan Story yang paham soal musik, dan saya paham soal drama, semoga kolaborasi ini menjadi tontonan baru yang menarik,” sambung Endik Koeswoyo yang kini sedang menyelesaikan penulis Yo Wis Ben Series untuk HOOQ.




Jaringan Berita
Jaringan Berita Menjaring informasi menjadi berita yang faktual berdasarkan data yang sebenarnya.

Posting Komentar untuk "Endik Koeswoyo Kaget, Saat Mengetahui Pemain Webseries Mimpiku Jadi Nyata Bertabur Bintang"