Enaknya Sop Konro Karebosi yang Sudah 50 Tahun Rasanya Gak Pernah Berubah

Penulis: Ilhidayatul Husna - Editor : Dita Faisal
Foto oleh Dita Faisal

Indonesia tidak hanya terkenal dengan keindahan alam dan kekayaan budayanya saja. Kelezatan bumbu nusantara pun tercium hingga ke mancanegara. Rendang, bakso, sate adalah beberapa makanan yang selalu menggoyang lidah wisatawan. Saking terkenalnya nih, cita rasa bumbu nusantara ini menjadi magnet masyarakat lintas pulau untuk ikut mencicipi masakan khas di sana-sini. Publikasi di dunia maya soal makanan khas nusantara menjadikan budaya setempat menjadi terangkat. Ya, makanan dan wisata adalah dua hal yang menyatu.

Faktanya,tidak hanya wisatawan lokal saja yang suka kulineran, wisatawan asing pun bahkan rela masuk kepedesaan hanya untuk mencicipi masakan asli dari resep-resep orang terdahulu, seperti rendang yang benar-benar asli masakan minang.Tapi, di sini kita tidak bahas soal rendang ya.

Sop Konro Karebosi Bakar Rp68.000/porsi
Sekarang, kita akan bahasa masakan yang tak kalah enaknya dari rendang. Sebuah rumah makan yang 50 tahun berdiri di Indonesia ini wajib kamu mampiri loh. Sop Karno namanya. Milea pernah dengar? atau jangan-jangan sudah pernah mampir dan rela menghabiskan ratusan ribu uang di sana cuma untuk menggoyang lidah?

Restoran Sop Konro Karebosi yang berpusat di Makassar ini punya tiga cabang di Jakarta, yaitu di Boulevard Raya Kelapa Gading Jakarta Utara, Bekasi Food City Summarecon Mall Bekasi, dan Eat and Eat Kota Casablanca.

Di Jakarta, Sop Konro Karebosi terletak di pinggir jalan raya, tepatnya di Jl. Boulevard Raya No.38 Kelapa Gading Permai Jakarta Utara. Deretan rumah makan berdiri di sepanjang jalan dan memungkinkan para pelanggan untuk parkir di sisi kiri jalan raya.

Restoran Sop Konro Karebosi di Kelapa Gading, Jakarta Utara
Pemilik rumah makan Sop Konro Karebosi bernama Nia begitu gesit dalam mengelola usaha ini. Terbukti daging sapi 500kg habis dalam sehari. Jika tidak ulet, mana mungkin bisa bertahan sampai seperempat abad.

Soal citra rasa, sekali mencicipi Sop Konro Karebosi bisa menghipnotis dan menimbulkan selera makan yang samakin gencar di lidah.

"Rasa bumbu kuahnya itu terasa banget. Makan di SKK Kelapa Gading dengan makan di Makassar ya sama begini rasanya. Kualitas rasa gak diturunin. Kalau saya sih, harga naik gak masalah, yang penting rasa tetap enak," ujar Sasa, salah satu pelanggan yang sempat singgah ke rumah makan SKK Kelapa Gading.

Sepanjang berjaya selama 50 tahun,  tentu tidak mudah bagi sang pemilik untuk mempertahankan dan  memajukan usahanya di bidang makanan. Selalu cermat dalam mengolah makanan, tentunya didampingi oleh karyawan yang menang benar-benar memiliki keahlian khusus yang menjadi kunci suksesnya bisnis kuliner Sop Konro Karebosi. Pelayanan yang ramah menjadi salah satu utama kenyamanan bagi pelanggan.

Resep memang boleh sama, tapi setiap inci pergerakan tangan dalam mengolahnya tentu berbeda rasa. Apalagi dengan kuah kental santan seperti itu, ditambah dengan daging empuk yang tentunya mampu memuaskan selera setiap pelanggan, dijamin Milea tidak akan menyesal untuk membeli salah satu masakan nusantara yang rasanya tak usah diragukan. (HUS)
Jaringan Berita
Jaringan Berita Menjaring informasi menjadi berita yang faktual berdasarkan data yang sebenarnya.

Posting Komentar untuk "Enaknya Sop Konro Karebosi yang Sudah 50 Tahun Rasanya Gak Pernah Berubah"